Tips & Trik Mencontek

Disini saya akan menunjukkan tips & trik cara mencontek yang aman dan sukses.

Pertama, lihatlah situasi apa Anda mencontek. Apakah pada situasi "UN" atau pada situasi "Ulangan Akhir Semester maupun Ulangan Harian"?????? Jika itu terjadi pada saat "Ulagan", maka buatlah contekan Anda sendiri. Karena Anda sudah mengetahui materinya dan materinya tidak begitu kompleks. Namun jika pada situasi "UN" dan Anda mendapatkan kunci jawaban, maka ambilah kunci jawaban tersebut. Tetapi jangan ditulis sama persis dengan kunci jawaban tersebut. Kunci jawaban tersebut dapat Anda gunakan jika Anda sudah benar-benar yakin bahwa Anda tidak dapat mengerjakan salah satu soalnya. Namun, jika Anda tidak mendapatkan kunci jawaban, maka Anda harus lebih giat belajar lagi.....

Kedua, lihatlah pengawas ruangan Anda. Jika pengawas ruangan Anda tersebut suka lengah dan 'masa bodoh' kepada siswa yang diawasinya, maka Anda agak leluasa didalam mencontek ataupun bertukar jawaban dengan teman Anda.Tetapi apabila pengawas ruangan Anda seperti "mercusuar" yang dapat mengetahui sampai pojok-pojok kelas, maka Anda perlu berhati-hati dan melakukan langkah dibawah ini.

  1. Jangan tulis contekan pada "sobekan buku"
  2. Usahakan warna kertas contekan sama dengan warna kertas soal. Seperti jika kertas soal buram, maka tulis contekan di kertas buram juga.
  3. Jangan ditulis semuanya, tulis yang penting saja.
  4. Letakkan contekan tersebut diantara nomor perserta Anda agar ketika Anda memasuki ruangan test, tidak dicurigai pengawas ruangan.
  5. Jangan pernah meletakkan contekan di dalam laci(lorong meja). Letakkan saja diantara soal-soal yang sudah diberikan. Hal ini dilakukan agar pengawas tidak curiga, karena kalau Anda sering-sering melihat bawah, pengawas akan curiga kepada Anda.(Harus ada modal berani)
Itulah kegunaan menyamakan jenis kertas soal dengan kertas contekan Anda.

Ketiga, lihatlah jenis kelamin Anda. Jika Anda "laki-laki", biasanya menaruh contekan itu di sepatu ataupun di kaos kaki. Jangan pernah melakukan hal bodoh tersebut. Karena akan mempersulit diri Anda sendiri. Tetapi kalau Anda "perempuan", jangan sekali-kali menaruh contekan dibawah rok Anda. Karena jika pengawas tersebut memiliki nafsu syahwat yang tinggi, maka akan sangat berbahaya.

Keempat, lihatlah mata pelajaran apa yang ingin Anda buatkan contekan. Apabila mata pelajaran yang hanya membutuhkan nalar dan mata pelajaran itu tidak telalu berpengaruh nilainya seperti Penjas, maka tidak perlu dibuatkan contekan. Karena itu akan mempersulit diri Anda sendiri.

Semoga Tips & Trik ini tidak dicontoh....
Lebih baiknya lagi Anda belajar dengan giat....
thanks....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beberapa klausa dalam MySQL yang digunakan untuk mengurutkan, memfilter, mencari dan juga menghitung data

Mendefinisikan metadata dari sebuah artikel

Cara remote MySQL menggunakan XAMPP di Windows